Sistem Komentar Disqus Dan Blogger Bagusan Mana..??? - Zalvaker

    Social Items

Assalamualakum.
Hai teman teman sekalian. pernahkah kalian berfikir untuk mengganti sistem komentar yang telah tertanam menjadi sitem komentar lain. Disqus misalnya. ataupun dari disqus kembali ke sistem komentar blogger ( Blogspot ).

Perbandingan kedua sistem komentar tersebut sangat berbeda. masing masing memiliki keunggulannya tersendiri. dari yang mudah di gunakan. ramai peminat. lebih cepat dalam prosses pemuatan dan lain lain.

Namun apasih bedanya..?? pertanyaan inilah yang akan menjadi pokok bahasan. yaitu perbedaan sistem komentar disqus dan sistem komentar blogger.

Kita mulai dari yang lebih tua. sistem komentar blogger.

Sistem Komentar Blogger


Pasti kalian para blogger udah tidak asing lagi mendengarnya. kalian juga akan menemukan fitur fitur yang tidak dapat ditemukan dalam sistem komentar disqus. ok berikut kelebihan dan kekurangannya.


Kelebihan


  • Mudah digunakan oleh orang awam
  • Mendukung Guest Comment
  • Komentar Dapat Dibackup
  • Ramah Terhadap Pengunjung

Kekurangan


  • Sulit Untuk Dipercepat
  • Membutuhkan Waktu Load Yang Relativ Lama
  • Menyimpan Data Komentar ( Hasil Komentar Ikut Terindex )


Sistem Komentar Disqus


Mungkin bagi kalian para blogger maupun pengunjung belum atau jarang mendengar kata disqus. disqus merupakan sistem komentar baru yang dapat dipasang di bebagai situs sekaligus. jadi lebih simpel dan efisien.

Disqus juga mendukung sistem onclick load dimana fitur inilah yang paling gua suka. Sistem komentar tidak akan ikut termuat. dan jika ingin berkomentar tinggal menekan tombol yang sudah di bekali sebuah script load disqus. maka sistem komentar akan muncul.


Kelebihan


  • Komentar Tidak akan ikut terindex, tersimpan di dalam server disqus
  • Tampilan Lebih Segar, Fresh
  • Responsive
  • Dapat Digunakan Di Banyak Situs Sekaligus
  • Mendukung OnclickLoad

Kekurangan


  • Berat Jika Tidak Menggunakan Sistem Onclick
  • Harus Melakukan Login Akun Disqus (Menggunakan Google, Fb, Twitter)
  • Jarang Ada Yang Berkomentar


Kayaknya cuman itu sih, kalau menurut gua. jika ingin menambahkan tinggal komentar aja dibawah. semoga dapat menjadi pembanding. sekaran lu pilih mana antara disqus atau blogger...??

Sekian dari gua, kalau lu merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share.
Wassalamualaikum.

Sistem Komentar Disqus Dan Blogger Bagusan Mana..???

Zalvaker
Assalamualakum.
Hai teman teman sekalian. pernahkah kalian berfikir untuk mengganti sistem komentar yang telah tertanam menjadi sitem komentar lain. Disqus misalnya. ataupun dari disqus kembali ke sistem komentar blogger ( Blogspot ).

Perbandingan kedua sistem komentar tersebut sangat berbeda. masing masing memiliki keunggulannya tersendiri. dari yang mudah di gunakan. ramai peminat. lebih cepat dalam prosses pemuatan dan lain lain.

Namun apasih bedanya..?? pertanyaan inilah yang akan menjadi pokok bahasan. yaitu perbedaan sistem komentar disqus dan sistem komentar blogger.

Kita mulai dari yang lebih tua. sistem komentar blogger.

Sistem Komentar Blogger


Pasti kalian para blogger udah tidak asing lagi mendengarnya. kalian juga akan menemukan fitur fitur yang tidak dapat ditemukan dalam sistem komentar disqus. ok berikut kelebihan dan kekurangannya.


Kelebihan


  • Mudah digunakan oleh orang awam
  • Mendukung Guest Comment
  • Komentar Dapat Dibackup
  • Ramah Terhadap Pengunjung

Kekurangan


  • Sulit Untuk Dipercepat
  • Membutuhkan Waktu Load Yang Relativ Lama
  • Menyimpan Data Komentar ( Hasil Komentar Ikut Terindex )


Sistem Komentar Disqus


Mungkin bagi kalian para blogger maupun pengunjung belum atau jarang mendengar kata disqus. disqus merupakan sistem komentar baru yang dapat dipasang di bebagai situs sekaligus. jadi lebih simpel dan efisien.

Disqus juga mendukung sistem onclick load dimana fitur inilah yang paling gua suka. Sistem komentar tidak akan ikut termuat. dan jika ingin berkomentar tinggal menekan tombol yang sudah di bekali sebuah script load disqus. maka sistem komentar akan muncul.


Kelebihan


  • Komentar Tidak akan ikut terindex, tersimpan di dalam server disqus
  • Tampilan Lebih Segar, Fresh
  • Responsive
  • Dapat Digunakan Di Banyak Situs Sekaligus
  • Mendukung OnclickLoad

Kekurangan


  • Berat Jika Tidak Menggunakan Sistem Onclick
  • Harus Melakukan Login Akun Disqus (Menggunakan Google, Fb, Twitter)
  • Jarang Ada Yang Berkomentar


Kayaknya cuman itu sih, kalau menurut gua. jika ingin menambahkan tinggal komentar aja dibawah. semoga dapat menjadi pembanding. sekaran lu pilih mana antara disqus atau blogger...??

Sekian dari gua, kalau lu merasa artikel ini bermanfaat silahkan di share.
Wassalamualaikum.
Load comments

Tidak ada komentar