Cara Memasang jQuery Didalam Blogger - Zalvaker

    Social Items

pasang jquery di blog
Assalamualaikum.
Hai teman teman, kita jumpa lagi di blog yang sepi ini. pada perjumpaan kita kali ini gua mau membahas tentang cara memasang jQueryLib didalam blogger maupun situs lainya.

Tapi sebelumnya kita bahas dulu apa itu jQuery.. ..??

Pada dasarnya jQuery merupakan suatu kode yang digunakan / diperlukan untuk menjalankan kode lain. Karena jQuery dapat mengurangi jscript yang digunakan.

Tidak Faham..??? Tidak apa apa. intinya beberapa kode maupun script membutuhkan bantuan jQueryLib untuk proses pemuatannya. jadi Kita harus memasang jQuery di dalam situs kita terlebih dahulu.

Cara Pemasangan jQuery Sebagai Berikut. Pasanglah script berikut didalam web atau blog yang lu punya.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js'/>

Lalu simpan.

Udah selesai, script jQueryLib sudah terpasang di situs kita. sekarang kita bisa memasang script yang membutuhkan script jQueryLib tanpa masalah.

Jika ingin memakai tipe script yang ramah PageSpeed ataupun GTMetrix bisa memakai script di bawah ini :

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
if (typeof(jQuery) == 'undefined') {
//output the script (load it from google api)
 document.write("<scr" + "ipt type=\"text/javascript\" src=\"https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js\"></scr" + "ipt>");
}
//]]>
</script>
Perbedaan antara kedua script jQuery diatas :
jQuery Pertama : Terdeteksi Deferparsing Oleh GTMetrix
jQuery Kedua : Tidak Terdeteksi Deferparsing Di GTMetrix

Gimana ..?? gampang atau susah..?? semoga dapat bermanfaat. jika memang bermanfaat bisa share ataupun membagikan artikel ini.
Wassalamualaikum.

Cara Memasang jQuery Didalam Blogger

Zalvaker
pasang jquery di blog
Assalamualaikum.
Hai teman teman, kita jumpa lagi di blog yang sepi ini. pada perjumpaan kita kali ini gua mau membahas tentang cara memasang jQueryLib didalam blogger maupun situs lainya.

Tapi sebelumnya kita bahas dulu apa itu jQuery.. ..??

Pada dasarnya jQuery merupakan suatu kode yang digunakan / diperlukan untuk menjalankan kode lain. Karena jQuery dapat mengurangi jscript yang digunakan.

Tidak Faham..??? Tidak apa apa. intinya beberapa kode maupun script membutuhkan bantuan jQueryLib untuk proses pemuatannya. jadi Kita harus memasang jQuery di dalam situs kita terlebih dahulu.

Cara Pemasangan jQuery Sebagai Berikut. Pasanglah script berikut didalam web atau blog yang lu punya.

<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js'/>

Lalu simpan.

Udah selesai, script jQueryLib sudah terpasang di situs kita. sekarang kita bisa memasang script yang membutuhkan script jQueryLib tanpa masalah.

Jika ingin memakai tipe script yang ramah PageSpeed ataupun GTMetrix bisa memakai script di bawah ini :

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
if (typeof(jQuery) == 'undefined') {
//output the script (load it from google api)
 document.write("<scr" + "ipt type=\"text/javascript\" src=\"https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.7.1/jquery.min.js\"></scr" + "ipt>");
}
//]]>
</script>
Perbedaan antara kedua script jQuery diatas :
jQuery Pertama : Terdeteksi Deferparsing Oleh GTMetrix
jQuery Kedua : Tidak Terdeteksi Deferparsing Di GTMetrix

Gimana ..?? gampang atau susah..?? semoga dapat bermanfaat. jika memang bermanfaat bisa share ataupun membagikan artikel ini.
Wassalamualaikum.
Load comments

Tidak ada komentar