Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Di Website, Wordpress, Atau Blogspot - Zalvaker

    Social Items

Assalamualaikum Wr.Wb.

Hai Bapak, Senang bisa menulis kembali. Ok Pada Perjumpaan Kita kali ini. ane ingin berbagi trik atau Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Di Website, Wordpress, Ataupun Blogspot. dengan menggunakan sedikit bantuan javascript.

Javascript memang sangat sangat membantu didalam bidang arsitektur suatu laman di internet. javascript dapat mengatur tombol, warna, ukuran font, jenis animasi, perhitungan dan lain lain.

Dan pada kali ini Ane akan Membagikan Javascipt yang dapat menonaktifkan fungsi tombol klik kanan pada mouse atau touchpad. jadi script ini membuat tombol klik kanan tidak berfungsi sama sekali.

Ente pasti tau kenapa ane membuat artikel ini. artikel ini dibuat sebagai cara perlindungan diri melawan kopasher yang semakin menjadi jadi. ya semoga saja dapat menghentikannya. minimal membuat dia sadarlah bahwa apa yang dia lakukan itu tak benar dan tidak patut untuk dicontoh.

Baca Juga : Bahaya Serius Dibalik Indahnya Copy Paste Artikel Blog Orang Lain

Ok langsung kita mulai membahas Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Di Website, Wordpress, Atau Blogspot. Berikut beberapa caranya.

1. Buka Blogger / Wordpress / Atau Cpanel Kalian.
2. Lalu Pasang Script Berikut.

// Anti Klik Kanan
var message="Function Disabled!";function clickIE4(){if(2==event.button)return alert(message),!1}function clickNS4(e){if((document.layers||document.getElementById&&!document.all)&&(2==e.which||3==e.which))return alert(message),!1}document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=clickNS4):document.all&&!document.getElementById&&(document.onmousedown=clickIE4),document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false");

Script diatas akan memunculkan notifikasi atau popup bahwa tombol klik kanan tidak dapat digunakan. dan mungkin itu akan membuat kopasher berfikir 2 kali untuk meng copy paste blog kita.

Ada juga script yang menonaktifkan fungsi klik kanan pada mouse ataupun touchpad tapi tidak memunnculkan popup, jadi lebih silent ( Silent But Deadly :v ). Berikut scriptnya :

// Anti Klik Kanan Silent
document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=function(){return!1}):document.onmouseup=function(n){if(null!=n&&"mouseup"==n.type&&(2==n.which||3==n.which))return!1},document.oncontextmenu=function(){return!1};

Jangan lupa untuk membungkus script tersebut, ntar ada yang komen bahwa ini semua hanya hoax, kok jadi keluar script yang aneh aneh, scriptnya error - -,. bungkus dululah menggunakan tag Script. Contoh :

<script type='text/javascript'>
// Anti Klik Kanan Silent
document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=function(){return!1}):document.onmouseup=function(n){if(null!=n&&"mouseup"==n.type&&(2==n.which||3==n.which))return!1},document.oncontextmenu=function(){return!1};
</script>

Atau jika ingin pakai <![CDATA juga bisa, jadinya seperti ini :

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Anti Klik Kanan
var message="Function Disabled!";function clickIE4(){if(2==event.button)return alert(message),!1}function clickNS4(e){if((document.layers||document.getElementById&&!document.all)&&(2==e.which||3==e.which))return alert(message),!1}document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=clickNS4):document.all&&!document.getElementById&&(document.onmousedown=clickIE4),document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false");
//]]>
</script>

Pilih salah satu saja, metode membungkusnya juga satu saja. jangan dipasang secara bersamaan, nanti mubazir -_- .

Script diatas sudah ane test di browser chrome, dan tanpa menggunakan JqueryLib. dan script diatas berjalan dengan mulus tanpa hambatan.

Untuk Demonya bisa lihat di blog dummy dibawah ini.



Sekian semoga bisa bermanfaat bagi para blogger maupun para pengelola website. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kolom komentar. salam dari ane "Keep Restpect And Happy Blogging :v "

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Di Website, Wordpress, Atau Blogspot

Zalvaker
Assalamualaikum Wr.Wb.

Hai Bapak, Senang bisa menulis kembali. Ok Pada Perjumpaan Kita kali ini. ane ingin berbagi trik atau Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Di Website, Wordpress, Ataupun Blogspot. dengan menggunakan sedikit bantuan javascript.

Javascript memang sangat sangat membantu didalam bidang arsitektur suatu laman di internet. javascript dapat mengatur tombol, warna, ukuran font, jenis animasi, perhitungan dan lain lain.

Dan pada kali ini Ane akan Membagikan Javascipt yang dapat menonaktifkan fungsi tombol klik kanan pada mouse atau touchpad. jadi script ini membuat tombol klik kanan tidak berfungsi sama sekali.

Ente pasti tau kenapa ane membuat artikel ini. artikel ini dibuat sebagai cara perlindungan diri melawan kopasher yang semakin menjadi jadi. ya semoga saja dapat menghentikannya. minimal membuat dia sadarlah bahwa apa yang dia lakukan itu tak benar dan tidak patut untuk dicontoh.

Baca Juga : Bahaya Serius Dibalik Indahnya Copy Paste Artikel Blog Orang Lain

Ok langsung kita mulai membahas Cara Mematikan Fungsi Klik Kanan Di Website, Wordpress, Atau Blogspot. Berikut beberapa caranya.

1. Buka Blogger / Wordpress / Atau Cpanel Kalian.
2. Lalu Pasang Script Berikut.

// Anti Klik Kanan
var message="Function Disabled!";function clickIE4(){if(2==event.button)return alert(message),!1}function clickNS4(e){if((document.layers||document.getElementById&&!document.all)&&(2==e.which||3==e.which))return alert(message),!1}document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=clickNS4):document.all&&!document.getElementById&&(document.onmousedown=clickIE4),document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false");

Script diatas akan memunculkan notifikasi atau popup bahwa tombol klik kanan tidak dapat digunakan. dan mungkin itu akan membuat kopasher berfikir 2 kali untuk meng copy paste blog kita.

Ada juga script yang menonaktifkan fungsi klik kanan pada mouse ataupun touchpad tapi tidak memunnculkan popup, jadi lebih silent ( Silent But Deadly :v ). Berikut scriptnya :

// Anti Klik Kanan Silent
document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=function(){return!1}):document.onmouseup=function(n){if(null!=n&&"mouseup"==n.type&&(2==n.which||3==n.which))return!1},document.oncontextmenu=function(){return!1};

Jangan lupa untuk membungkus script tersebut, ntar ada yang komen bahwa ini semua hanya hoax, kok jadi keluar script yang aneh aneh, scriptnya error - -,. bungkus dululah menggunakan tag Script. Contoh :

<script type='text/javascript'>
// Anti Klik Kanan Silent
document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=function(){return!1}):document.onmouseup=function(n){if(null!=n&&"mouseup"==n.type&&(2==n.which||3==n.which))return!1},document.oncontextmenu=function(){return!1};
</script>

Atau jika ingin pakai <![CDATA juga bisa, jadinya seperti ini :

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Anti Klik Kanan
var message="Function Disabled!";function clickIE4(){if(2==event.button)return alert(message),!1}function clickNS4(e){if((document.layers||document.getElementById&&!document.all)&&(2==e.which||3==e.which))return alert(message),!1}document.layers?(document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN),document.onmousedown=clickNS4):document.all&&!document.getElementById&&(document.onmousedown=clickIE4),document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false");
//]]>
</script>

Pilih salah satu saja, metode membungkusnya juga satu saja. jangan dipasang secara bersamaan, nanti mubazir -_- .

Script diatas sudah ane test di browser chrome, dan tanpa menggunakan JqueryLib. dan script diatas berjalan dengan mulus tanpa hambatan.

Untuk Demonya bisa lihat di blog dummy dibawah ini.



Sekian semoga bisa bermanfaat bagi para blogger maupun para pengelola website. Jika ada pertanyaan silahkan bertanya melalui kolom komentar. salam dari ane "Keep Restpect And Happy Blogging :v "

Wassalamualaikum Wr.Wb.
Load comments

Tidak ada komentar