Cara Mengganti Warna Background Dan Tulisan Di Commad Prompt - Zalvaker

    Social Items


Hai manusia, kita jumpa lagi di blog zalvaker, setelah kemarin ane membahas tentang Cara Melihat Masa Berlaku Windows   Yang menggunakan CMD juga. Kini kita akan membahas tentang cara mengubah warna tampilan dari cmd atau command prompt.

Kalau ente nggak tau apa itu cmd. command prompt (CMD) merupakan salah satu Jendela perintah yang dapat mengatur windows melalui perintah tulisan. seperti terminal kalau di linux.

ane ingatkan sekali lagi, mohon jangan spoiler.

sebenarnya mengubah warna tampilan dari cmd cukup mudah, tidaklah sulit dan ente tidak memerlukan bantuan software tambahan. Ok Berikut Cara Mengganti Warna Background Dan Tulisan Di Commad Prompt.

1. Bukalah Jendela CMD terlebih dahulu.


2. Ketikkan Perintah "color XX"
3. Ganti "XX" Dengan kode warna yang ente inginkan, Contoh "color 0a" . '0' Untuk warna background, 'a' untuk warna tulisan atau text.

4. Berikut Adalah Kode Warnanya.

0 = Hitam
1 = Biru
2 = Hijau
3 = Biru Muda
4 = Merah
5 = Ungu
6 = Kuning
7 = Putih
8 = Abu Abu
9 = Biru Terang
A = Hijau Terang
B = Biru Muda Ternang
C = Merah terang
D = Ungu Terang
E = Kuning Terang
F = Putih Terang

5. Setelah itu tekan Enter.

6. Tara warna cmd sudah terganti

Gampang banget kan pak..??? mungkin banyak juga yang udah tau tapi tak apa apa. barang kali dapat memperjelas ingatan ente. terima kasih telah membaca, sampai jumpa (^^)/

Cara Mengganti Warna Background Dan Tulisan Di Commad Prompt

Zalvaker

Hai manusia, kita jumpa lagi di blog zalvaker, setelah kemarin ane membahas tentang Cara Melihat Masa Berlaku Windows   Yang menggunakan CMD juga. Kini kita akan membahas tentang cara mengubah warna tampilan dari cmd atau command prompt.

Kalau ente nggak tau apa itu cmd. command prompt (CMD) merupakan salah satu Jendela perintah yang dapat mengatur windows melalui perintah tulisan. seperti terminal kalau di linux.

ane ingatkan sekali lagi, mohon jangan spoiler.

sebenarnya mengubah warna tampilan dari cmd cukup mudah, tidaklah sulit dan ente tidak memerlukan bantuan software tambahan. Ok Berikut Cara Mengganti Warna Background Dan Tulisan Di Commad Prompt.

1. Bukalah Jendela CMD terlebih dahulu.


2. Ketikkan Perintah "color XX"
3. Ganti "XX" Dengan kode warna yang ente inginkan, Contoh "color 0a" . '0' Untuk warna background, 'a' untuk warna tulisan atau text.

4. Berikut Adalah Kode Warnanya.

0 = Hitam
1 = Biru
2 = Hijau
3 = Biru Muda
4 = Merah
5 = Ungu
6 = Kuning
7 = Putih
8 = Abu Abu
9 = Biru Terang
A = Hijau Terang
B = Biru Muda Ternang
C = Merah terang
D = Ungu Terang
E = Kuning Terang
F = Putih Terang

5. Setelah itu tekan Enter.

6. Tara warna cmd sudah terganti

Gampang banget kan pak..??? mungkin banyak juga yang udah tau tapi tak apa apa. barang kali dapat memperjelas ingatan ente. terima kasih telah membaca, sampai jumpa (^^)/
Load comments

Tidak ada komentar