Jadi Blogger Bisa Dapet Duit...??? Yakin..??? - Zalvaker

    Social Items


Di zaman now ini perkembangan teknologi makin pesat. mulai dari alat komunikasi, alat transportasi, bahasa serta pekerjaan. banyak perkerjaan baru yang muncul yang belum pernah ada sebelumnya seperti editor foto, editor video, tukang bakso, tukang cimol, tukang ojek, angkringan, semir sepatu, kasir indomaret, dan blogger.

Ngomong ngomong soal blogger. bisakah kita menghasilkan uang hanya dari ngeblog saja..??? Atau Bisakah ngeblog menjadi perkerjaan yang menjanjikan..??? Jawabanya bisa bisa saja..


siapa yang nggak ingin coba...??? tinggal duduk manis didepan layar , duit udah ngalir sendiri. ngebayanginya aja udah enak banget.

tapi nggak segampang itu pak. untuk bisa benar benar menghasilkan duit, ngeblog membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. pengorbanan waktu, usaha, dan biaya.

waktu agar sebuah blog menghasilkan uang itu benar benar lama banget pak. setahun dua tahun belum tentu bisa gajian. usahanya juga susah, apalagi ente harus menulis artikel, mengatur template/tampilan blog agar enak dilihat orang.

biaya jadi blogger juga nggak sedikit jika dihitung secara rinci. contohnya saja koneksi internet yang harus ada, bayagin aja berapa banyak paket data yang dibutuhkan atau berapa yang harus ente bayar tiap bulan demi ngeblog.

menjadi seorang blogger juga membutuhkan peralatan seperti Komputer, laptop, ataupun hp android. belum lagi pembelian template dan domain yang membutuhkan uang yang tidak sedikit. siang malam pusing hanya mikirin blog yang tidak menghasilkan apa apa(kalau ente menjadikan uang sebagai motivasi)

saran ane pak. ngeblog itu dijadikan hobbi saja, itung itung dapat membantu orang. menjadi guru onlen. itu lebih enak dari pada ente hanya memikirkan duit dari ngeblog.

masalah duit mah belakangan, anggap aja sebagai bonus. sedikit cerita ane mulai ngeblog pada saat berumur 14 tahun(Berarti ente masi muda pak..???) ya iya lah :v baru juga 18 tahun. kira kira tahun 2014 lah (wih dah lama banget tuh, pasti sudah gajian banyak ya pak..???). 

boro boro gajian, ransanya payout aja belum pernah :v. tapi jalani saja lah, lagian rezeki, umur, dan jodoh sudah ada yang mengaturnya. kita tinggal berusaha dan terima jadinya saja. tidak usah pusing pusing, tinggal jalani saja.

ada banyak para blogger baru yang menjadikan uang sebagai motivasi mereka. alhasil baru juga 2-3 bulan udah nyerah. awal awal aja rajin update. posting artikel tujuh kali sehari, rajin share kemana mana. giliran nggak dapet duit bosen, merasa dirugikan, putus asa. ngeblog kok rugi :v.

jadi blogger itu gampang kalau niatnya gampang dan bakalan susah kalau dari awal niatnya aja udah susah. jadikanlah ngeblog sebagai hobbi dan hiburan itu lebih menyenangkan dari pada menjadikan ngeblog sebagai pekerjaan.

Sekian dari ane. semoga dapat menjadi pencerahan kepada calon calon blogger. wassalam (^^)/ 

Jadi Blogger Bisa Dapet Duit...??? Yakin..???

Zalvaker

Di zaman now ini perkembangan teknologi makin pesat. mulai dari alat komunikasi, alat transportasi, bahasa serta pekerjaan. banyak perkerjaan baru yang muncul yang belum pernah ada sebelumnya seperti editor foto, editor video, tukang bakso, tukang cimol, tukang ojek, angkringan, semir sepatu, kasir indomaret, dan blogger.

Ngomong ngomong soal blogger. bisakah kita menghasilkan uang hanya dari ngeblog saja..??? Atau Bisakah ngeblog menjadi perkerjaan yang menjanjikan..??? Jawabanya bisa bisa saja..


siapa yang nggak ingin coba...??? tinggal duduk manis didepan layar , duit udah ngalir sendiri. ngebayanginya aja udah enak banget.

tapi nggak segampang itu pak. untuk bisa benar benar menghasilkan duit, ngeblog membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. pengorbanan waktu, usaha, dan biaya.

waktu agar sebuah blog menghasilkan uang itu benar benar lama banget pak. setahun dua tahun belum tentu bisa gajian. usahanya juga susah, apalagi ente harus menulis artikel, mengatur template/tampilan blog agar enak dilihat orang.

biaya jadi blogger juga nggak sedikit jika dihitung secara rinci. contohnya saja koneksi internet yang harus ada, bayagin aja berapa banyak paket data yang dibutuhkan atau berapa yang harus ente bayar tiap bulan demi ngeblog.

menjadi seorang blogger juga membutuhkan peralatan seperti Komputer, laptop, ataupun hp android. belum lagi pembelian template dan domain yang membutuhkan uang yang tidak sedikit. siang malam pusing hanya mikirin blog yang tidak menghasilkan apa apa(kalau ente menjadikan uang sebagai motivasi)

saran ane pak. ngeblog itu dijadikan hobbi saja, itung itung dapat membantu orang. menjadi guru onlen. itu lebih enak dari pada ente hanya memikirkan duit dari ngeblog.

masalah duit mah belakangan, anggap aja sebagai bonus. sedikit cerita ane mulai ngeblog pada saat berumur 14 tahun(Berarti ente masi muda pak..???) ya iya lah :v baru juga 18 tahun. kira kira tahun 2014 lah (wih dah lama banget tuh, pasti sudah gajian banyak ya pak..???). 

boro boro gajian, ransanya payout aja belum pernah :v. tapi jalani saja lah, lagian rezeki, umur, dan jodoh sudah ada yang mengaturnya. kita tinggal berusaha dan terima jadinya saja. tidak usah pusing pusing, tinggal jalani saja.

ada banyak para blogger baru yang menjadikan uang sebagai motivasi mereka. alhasil baru juga 2-3 bulan udah nyerah. awal awal aja rajin update. posting artikel tujuh kali sehari, rajin share kemana mana. giliran nggak dapet duit bosen, merasa dirugikan, putus asa. ngeblog kok rugi :v.

jadi blogger itu gampang kalau niatnya gampang dan bakalan susah kalau dari awal niatnya aja udah susah. jadikanlah ngeblog sebagai hobbi dan hiburan itu lebih menyenangkan dari pada menjadikan ngeblog sebagai pekerjaan.

Sekian dari ane. semoga dapat menjadi pencerahan kepada calon calon blogger. wassalam (^^)/ 
Load comments

Tidak ada komentar